Sekolah di Tangsel Gelar UCUN Jelang Ujian Nasional

oleh -

Palapanews.com- Persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah dilakukan beberapa sekolah yang masuk dalam gugus 4 Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satunya yang melakukan Uji Coba Ujian Nasional (UCUN), yakni SMPN 4 Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat, masih ada UNBK di tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah secara umum, melalui UCUN selama tiga hari, hingga Kamis (30/1/2020) mendatang, para siswa siap melaksanakan UNBK,” ujarnya.

Sementara Plt Kepala SMPN 4 Tangsel, Yantho mengatakan, ada empat mata pelajaran yang diuji cobakan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Sesuai dengan mata pelajaran yang ada di dalam UNBK nanti.

“Ada empat mata pelajaran dalam uji coba ini dan sehari satu mata pelajaran. Uji coba bagi siswa kelas sembilan dilaksanakan dari pukul 7 sampai 9,” Terang Yanto yang juga menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 22 Tangsel.

Walaupun sedang melaksanakan UCUN, dirinya menerangkan bahwa siswa kelas 7 dan 8 tetap bersekolah seperti biasa.

“Untuk kelas 7 dan 8 jam belajar mengajar dimulai dari pukul 10 sampai dengan pukul 3 sore seperti biasa. Memang tidak diliburkan,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments