Pembayaran 26 Bidang Lahan Tol Sercin Awal Tahun Capai Rp17 Miliar

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 26 bidang lahan dari tiga kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terdampak pembangunan Ruas Tol Serpong-Cinere (Sercin), akhirnya terbayarkan pada Rabu (29/1/2020).

Pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK) yang dibuka oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tangsel, Himsar ini, merupakan kolaborasi kedua dengan tiga bank sekaligus.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Sercin, Budi Cahyono mengatakan, sampai dengan Cinere, ada kurang lebih 190 ribu bidang terdampak.

“Alhamdulillah, pembayaran UGK hari ini selesai. Dimana 26 bidang yang dibayarkan yakni, 14 bidang di Kelurahan Jombang, 4 bidang di Kelurahan Serua dan 8 bidang di Kelurahan Bambu Apus,” ungkapnya di Aula BPN Tangsel, Rabu (29/1/2020).

Dirinya berharap, dengan permulaan pembayaran UGK diawal 2020 ini bisa menjadi trigger untuk pembayaran UGK di periode berikutnya.

“Sehingga target penyelesaian pembebasan lahan 100 persen di April 2020 tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubsi Pemanfaatan Tanah Pemerintah dan Penilaian Tanah BPN Tangsel, Dewi Sumirat menambahkan, sebanyak 26 bidang lahan ini nilainya mencapai Rp17 miliar lebih.

“14 bidang di Kelurahan Jombang, 4 bidang di Kelurahan Serua dan 8 bidang di Kelurahan Bambu Apus yang masuk kedalam dua Kecamatan yakni Pamulang dan Ciputat. Kelurahan Jombang dan Ciputat mendominasi, karena jumlahnya paling banyak dibandingkan dengan kedua kelurahan lainnya,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments