Banjir Kembali Rendam 2 Titik Wilayah di Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Hujan yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya sejak Minggu (26/1/2020) mengakibatkan dua wilayah di kota ini terendam banjir. Kedua titik tersebut yakni Bukit Pamulang Indah (BPI) serta Lembah Pinus, Ciputat Timur.

“Hari ini ada dua titik banjir di BPI dan Lembah Pinus ketinggian sementara 60 centimeter,” ujar Wakil Walikota Tangsel Benyamin, Minggu (26/1/2020) malam saat dihubungi.

Lanjutnya, pihaknya juga telah langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel untuk meninjau lokasi dengan membawa perahu karet sebagai antisipasi.

“Petugas BPBD sudah ada di sana tapi kecenderungan air sudah surut, kalau air naik nanti akan dikabari lagi dan semua akan bergerak ke lolasi. BPBD dan perahu karet sudah disana, siap untuk evakuasi yang diburuhkan oleh warga,” terangnya.

Bang Ben berharap, banjir di dua titik yakni BPI dan Lembah Pinus cepat surut.

“Mudah-mudahan surut, kalau ada kecenderungan air naik akan koordinasikan dengan Damkar dan pihak terkait lainnya,” kata Bang Ben.

Ketika disinggung apa nantinya Tangsel akan mengeluarkan situasi tanggap darurat, terlebih hujan terus mengguyur wilayah Tangsel dan sekitarnya. Dirinya belum bisa memastikan karena harus melihat situasi terlebih dahulu.

“Tanggap darurat tergantung situasi, kalau kemarin kita naikan tanggap darurat karena titik banjir banyak. Kalau malam ini baru ada dua titik lokasi,” tuturnya. (nad)

Komentar Anda

comments