Polres Tangsel Ringkus 4 Pembobol ATM, Satu Tersangka Ditembak

oleh -
Polres Tangsel membekuk 4 pembobol ATM. Foto: Nad

Palapanews.com- Bermula dari pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu minimarket wilayah Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangsel, Tim Vipers Polres Tangsel berhasil meringkus empat tersangka dari tujuh Laporan Polisi (LP) di tujuh wilayah hukum Polres Tangsel.

“Keempat tersangka yakni Panjul, Bogel, Ronal dengan peranan masing-masing. Sedangkan Alan merupakan otak pelaku kejahatan ini,” beber Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangsel, Senin (20/1/2020).

Menurut Ferdy, para tersangka telah melangsungkan aksinya dalam dua bulan terakhir di daerah Pondok Aren, Setu, Ciputat dan Cisauk.

“Awalnya, ketika penjaga mau membuka toko di Pondok Kacang, ATM sudah dalam keadaan bobol dengan peralatan las. Setelah dilakukan penyisiran oleh anggota kami, ada tas berisi uang dan masih ada tersangka diseputaran wilayah tersebut,” ungkapnya.

Dalam penangkapan slaah satu tersangka, ada yang melakukan perlawanan sehingga pihaknya melakukan tindakan tegas terukur.

“Dari pengakuan salah satu tersangka kami kembangkan, hingga akhirnya ketiga tersangka lainnya berhasil kami ringkus. Mereka juga diketahu kelompok Palembang,” jelasnya.

Sementara ditaksir kerugian terbesar dari salah satu ATM, yakni sekitar Rp 600 juta dan barang-barang lainnya seperti rokok.

“Keempat tersangka disangkakan Pasal 363 KUHPidanan dengan maksimal 7 tahun penjara. Dan ini masih akan terus kami dikembangkan,” pungkas Ferdy. (nad)

Komentar Anda

comments