Pasca Banjir, Kecamatan Pinang Tambah Jam Pelayanan Administrasi

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Pinang memberikan layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat yang terkena dampak musibah banjir beberapa waktu lalu.

Layanan yang diberikan oleh Kecamatan Pinang yakni dengan menambah waktu pelayanan hingga pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB di hari Rabu, dan pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB di hari Sabtu.

Camat Pinang, Kaonang menerangkan, bagi masyarakat Kecamatan Pinang yang hendak mengurus dokumen administrasi yang rusak atau hilang saat bencana banjir bisa datang langsung ke Kantor Kecamatan Pinang. “Ini merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh Kecamatan Pinang untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Kaonang, Senin, 20 Januari 2020.

Dalam penambahan waktu ini, kata Kaonang, pihaknya tidak menambah Sumber Daya Manusia (SDM), melainkan mengubah pola jam kerja bagi pegawai di Kecamatan Pinang. “Kita siasati pola kerja, jadi pegawai yang kerja hingga jam 10 malam, keesokan harinya jam 1 siang baru masuk kerja. Intinya kerja tetap berjalan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kaunang seraya menambahkan, ada dua wilayah yang paling parah terkena dampak banjir yakni Kelurahan Panunggangan Utara, dan Kelurahan Pinang.

 

Pinang Sedekah Buku

Camat Pinang mengajak seluruh masyarakat atau donatur untuk sama-sama mendonasikan buku bacaannya. Dalam program ini diutamakan buku anak-anak. Hal ini dilakukan karena musibah banjir yang melanda Kota Tangerang diawal tahun 2020, juga berdampak pada masyarakat dan sekolah.

“Mari donasikan bukumu. Kami berharap diutamakan buku anak-anak, karena dalam program ini akan kami tujukan ke Taman Baca dan PAUD di lingkungan Kecamatan Pinang,” ungkap Camat Pinang, Kaonang.

Kaonang mengungkapkan, dalam program Pinang Sedekah Buku, masyarakat bisa mendistribusikan bantuannya langsung ke Kantor Kecamatan Pinang. Selain itu, bisa juga menghubungi 021-55751960 Kantor Kecamatan Pinang.

“Dalam program ini, diutamakan dua Taman Baca di Kelurahan Panunggangan Utara dan PAUD di Kelurahan Pinang. Sama-sama kita hidupkan kembali dunia baca anak-anak Kota Tangerang khususnya Pinang,” ajaknya.

Diketahui, program ini akan berlangsung hingga awal Februari 2020. Setiap harinya, seluruh petugas posko bantuan buku akan melayani seluruh donatur. Awal Februari, seluruh buku yang berhasil dikumpulkan akan segera dibagikan.(ydh)

Komentar Anda

comments