Penuhi Standar Pendidikan, Gedung Baru SMP Negeri 8 Tangsel Resmi Difungsikan

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan gedung baru SMPN 8 Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Setelah diresmikan, seluruh Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai dilaksanakan di gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel. Menurutnya, walau melalui proses yang cukup panjang, tahun ini tiga gedung baru SMP Negeri 8 sudah mulai difungsikan.

“Gedung A dan B sudah rampung 2018 lalu. Sedangkan gedung C rampung 2019,” ungkap Taryono menjelaskan usai peresmian, Kamis (16/1/2020).

Lanjut Taryono, SMP Negeri 8 Tangsel merupakan sekolah unggulan di tingkat Tangsel maupun Banten. Pihaknya berharap dengan gedung baru ini bisa jadi motivasi bagi tenaga pengajar untuk terus berprestasi.

“Fasilitas di sini memenuhi standar pendidikan pada umumnya. Namun, di gedung baru ini ada aula yang cukup besar untuk pertemuan,” ungkapnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap siswa dan tenaga pengajar di SMP Negeri 8 bisa cepat beradaptasi di gedung sekolah yang setelah pindah dari gedung yang lama.

“Dari awal saya memang meminta kepada pihak sekolah untuk segera menempati gedung yang baru. Kalau masih ada kekurangan nanti bisa dilaporkan,” tambah Airin. (nad)

Komentar Anda

comments