Bupati Boven Digoel Tutup Usia, Ghufron: Dia Sahabat Terbaik

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Ghufron Falfeli merasa terpukul lantaran sahabat terdekatnya yakni Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop meninggal dunia di Jakarta usai mengikuti Rakernas PDIP.

Bupati Boven Digoel menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 44 tahun, dan sebelum mengikuti Rakernas PDIP di Jakarta, dirinya menyempatkan diri datang ke rumah Ghufron Falfeli yang berlokasi di kawasan Kota Tangerang.

“Dia datang ke rumah sebelum mengikuti Rakernas PDIP,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ghufron Falfeli, Senin, 13 Januari 2020.

Ghufron menerangkan, jika dirinya mengenal sang Bupati Boven Digoel sejak duduk di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) tahun 1995. “Saya dan dia (Benediktus-red) sahabat, bahkan sudah seperti saudara sendiri. Dan, kami sama-sama lulus tahun 1999,” terang Ghufron sambil meneteskan air mata.

Kata Ghufron, Benediktus merupakan sosok yang sangat baik lantaran sering membantu kepada siapa saja. “Sangat baik sekali dia, dia membantu bukan hanya kepada orang yang dia kenal, tapi orang tidak dikenal pun kerap dibantu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Protokoler Setda Kabupaten Boven Digul, Albertus Kutat menuturkan, pada akhir Desember 2019, Benediktus pernah masuk rumah sakit, usai berkeliling kampung merayakan Natal bersama masyarakat.

“Pak Bupati sempat opname 2 hari di RS Boven Digoel. Saat itu, bisa dikatakan Pak Bupati lelah,” ujarnya.

Saat ini, jenazah masih berada di rumah sakit di Jakarta dan akan diberangkatkan pada Senin malam ke Merauke. Seharusnya pada Selasa (14/1) esok, Benediktus dijadwalkan tiba di Merauke, lalu akan melanjutkan perjalanan ke Boven Digoel.(ydh)

Komentar Anda

comments

banner 300250