Rumah Gubernur Banten jadi Posko Korban Banjir

Palapanews.com- Banjir yang disebabkan dengan tingginya curah hujan di Banten, khususnya di Kabupaten Lebak, dan kawasan Tangerang Raya mendapat perhatian khusus dari Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Sebab, banjir tersebut merupakan banjir yang sangat parah di Kabupaten Lebak dan beberapa titik wilayah di Kota Tangerang yang mengalami banjir akibat meluapnya beberapa sungai yang melintasi Kota Tangerang.

Untuk wilayah Kota Tangerang, selain kawasan Perumahan Ciledug Indah 1 dan Ciledug Indah 2, banjir juga merendam perumahan Pinang Griya yang lokasinya berdekatan dengan kediaman Gubernur Banten. Melihat kondisi tersebut, rumah Gubernur Banten dijadikan tempat parkir kendaraan warga perumahan Pinang Griya, serta dibuatkan Dapur Umum.

“Kalau mau pada makan silahkan, saya siapkan,” ujar Gubernur Banten seraya menambahkan, dirinya juga menyediakan Posko Kesehatan 24 Jam dari tenaga medis dan obat-obatan dari Provinsi Banten.

“Kita antisipasi untuk masyarakat yang belum terlayani dari kesehatan, saat banjir maupun pasca banjir itu rentan dengan penyakit” kata Gubernur Wahidin Halim di rumahnya.

WH juga menambahkan, jika Dapur Umum, perbekalan kebutuhan maupun Posko Kesehatan yang ada di rumahnya ini untuk para korban banjir yang ada di Kota Tangerang. Selain bisa langsung berobat disini juga bisa mendukung untuk kebutuhan kota/kabupaten yang membutuhkannya.Sebab, dirinya telah menempatkan berbagai posko-posko layanan kesehatan maupun dapur umum di tempat-tempat yang dekat dengan pengungsi maupun titik lokasi wilayah yang terkena banjir.

“Hujannya tambah deras, tambah lebat dan intensitasnya tinggi,” pungkas Gubernur.

Diketahui, rumah tinggal Gubernur Banten dijadikan Posko Banjir, bukan hanya ia lakukan tahun ini, tapi sejak 2006 saat Jabodetabek terkena banjir yang cukup parah.(ydh)

Komentar Anda

comments