Pasca-Banjir 4 Meter, Warga Pesona Serpong Bersihkan Lumpur

oleh -
Korban banjir di Perumahan Pesona Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Warga Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Kecamatan Setu, Tangsel yang terkena dampak banjir paling parah, kini mulai membersihkan barang-barang berharganya, Kamis (2/1/2020).

Dibantu sukarelawan, warga mulai membersihkan lumpur-lumpur yang menutupi jalan. Banjir terparah tersebut terjadi sejak Rabu (1/1/2020) siang hingga atap rumah atau 4 meter yang langsung menerjang barang-barang berharga warga, terutama barang elektronik.

Ada juga dua mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel yang membersihkan lumpur serta memberikan bantuan air untuk keperluan warga bersih-bersih.

Di lokasi, tampak juga televisi maupun kulkas warga terendam lumpur. Bahkan, ada beberapa motor yang ikut terendam.

Salah satu warga Pesona Serpong, Dwi  mengatakan saat terjadi banjir dirinya tidak sempat membawa pakaian maupun menyelematkan barang-barangnya, termasuk barang elektronik.

“Abis semua barang, enggak sempat selamatkan barang termasuk pakaian, cuman bawa hp. TV abis ludes, kulkas, barang elektronik lah abis,” tuturnya.

Ia berharap ada solusi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk bisa menanggulangi masalah banjir di Perumahan Pesona Serpong.

“Saya harap pemerintah itu serius menangai banjir di Pesona Serpong,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Lurah (Sekel) Kademangan, Nani Nuraeni Khotimah mengatakan, 250 Kartu Keluarga (KK) dengan total 600 warga sudah mendapat bantuan dari beberapa organisasi.

“Kalau bantuan Alhamdulillah dari berbagai unsur, kelurahan support, organisasi banyak yang membantu salah satunya ada organisasi yang membantu dengan mengirim 8 ribu liter air bersih untuk warga Pesona Serpong,” ujar Nani. (nad)

Komentar Anda

comments