Pendidikan dan BRT jadi Program Pilihan Pemkot Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memiliki beberapa program unggulan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tahun 2020. Program yang menjadi sorotan yakni bidang pendidikan dan transportasi massal.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai melakukan monitoring di sejumlah wilayah yang ada di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, untuk bidang pendidikan Pemkot Tangerang akan membangunan laboratorium komputer dan bahasa hingga ke tingkat sekolah dasar (SD).

“Pembangunan laboratorium hingga ke tingkat Sekolah Dasar ini untuk mempersiapkan generasi muda (siswa) dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” katanya.

Dengan adanya revolusi 4.0, kata Arief para siswa dituntut untuk lebih pandai dalam mempelajari dunia teknologi atau digital, kemampuan dalam menguasai bahasa, dan meningkatkan kreativitas.

“Tugas Pemkot Tangerang adalah memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat Kota Tangerang memiliki potensi atau kualitas yang baik untuk berdaya saing,” ujarnya.

Transportasi Massal

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan sedang menyiapkan pembangunan koridor 4 untuk Bus Rapid Transit (BRT) atau biasa disebut Trans Tangerang.

“Transportasi massal sudah berjalan, dan tadi saya bersama Kepala OPD juga melakukan uji coba untuk koridor 4,” pungkas Arief.

Arief menerangkan, untuk memberikan pelayanan transportasi yang murah, aman, dan nyaman pihaknya segera melakukan lelang di awal bulan Januari 2020.

“Sudah dikomunikasikan dengan Kadishub, agar proses lelang segera dilakukan agar pelayanan transportasi massal ini bisa segera dinikmati oleh masyarakat,” papar Arief seraya menambahkan, BRT Kota Tangerang butuh 6 koridor dan sampai saat ini baru akan terlaksana 4 koridor.

Diketahui, BRT Kota Tangerang sudah memiliki tiga koridor. Diantaranya, koridor satu tujuan Poris – Jatiuwung, koridor dua, Poris – Cibodas dan terbaru koridor tiga tujuan Ciledug – Tangcity. Dan Dinas Perhubungan menargetkan, di 2020 akan memiliki BRT dengan enam koridor dan 60 unit bus dengan 10 bus di masing-masing koridor.(ydh)

Komentar Anda

comments