Banjir di 3 Kecamatan, 60 Personel Satpol PP Kota Tangerang Dikerahkan

oleh -

Palapanews.com- Hujan deras yang turun pada malam pergantian tahun baru 2020 membuat beberapa wilayah di Kota Tangerang terendam banjir seperti di Kecamatan Karawaci, Kecamatan Batu Ceper, dan Kecamatan Karang Tengah.

Melihat kondisi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mengerahkan 60 personel untuk membantu masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Penertiban Umum pada Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli, Rabu, 1 Januari 2020.

“Kami memberikan bantuan kepada masyarakat, mulai dari pengguna kendaraan yang tidak bisa melintas karena banjir, hingga membantu evakuasi masyarakat yang rumahnya terendam banjir,” kata Ghufron.

Ghufron menambahkan, pihaknya akan terus standby untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat. “Ini sudah menjadi tugas kami dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Dan, kami bersama BPBD juga menyiapkan perahu karet,” paparnya seraya menambahkan, sampai saat ini lokasi yang paling tinggi terendam banjir yakni Komplek Departemen Dalam Negeri, Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah.

Santoso, salah satu warga yang hendak menuju Ciledug terpaksa membatalkan tujuannya karena tingginya genangan air di Jalan Hasyim Ashari. “Dari pada motor saya mati dan rusak lebih baik saya pulang ke rumah saja,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments