Pelajar di Tangsel Diimbau tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

oleh -
Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono. Foto: Nad

Palapanews.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengimbau kepada pelajar di seluruh Tangsel untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan.

Menurutnya, imbauan tersebut sesuai surat Edaran Walikota Tangerang Selatan Nomor 003.5/2457/Pem tanggal 30 Desember 2019 tentang Imbauan Menyambut Tahun Baru 2020, maka dalam rangka mendukung motto Kota Tangsel sebagai Kota Cerdas, Modern dan Religius, serta menyikapi perkembangan situasi dan kondisi pada pergantian tahun 2019 ke tahun 2020.

“Kami imbau kepada pelajar untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengganggu kenyamanan warga lain,” ungkapnya, Selasa (31/12/2019).

Taryono mengatakan tidak layak jika pelajar di Tangsel melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan berlebihan (hura-hura), serta perbuatan yang melanggar norma hukum, sosial dan agama.

Pergantian tahun ini menurutnya dijadikan momentum meningkatkan ibadah, rasa kepedulian dan kepekaan sosial serta menjaga ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

“Para orangtua juga harus mengawasi dan mengarahkan putra putrinya untuk tidak melakukan atau mengikuti kegiatan yang bersifat hura-hura pada masa pergantian tahun. Kami mengimbau para pelajar dan para pendidik untuk tidak melakukan pesta yang berlebihan, dimohon para guru mengarahkan ke hal yang positif,” tambahnya. (nad)

Komentar Anda

comments