Realisasi Investasi Kabupaten Serang Capai Rp 5 Triliun

oleh -
Syamsuddin, Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang. foto : ist

Palapanews.com – Membukukan angka capai Rp. 5 triliun, realisasi investasi Kabupaten Serang, Banten mampu melebihi angka yang telah ditargetkan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi investasi hingga triwulan ketiga melebihi target. Investasi yang dimaksud berasal dari Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMA/PMDN).

Menurut Syamsuddin, Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang, untuk realisasi investasi PMA dan PMDN sampai triwulan tiga atau per akhir September 2019, total melebihi target sebesar Rp 5,390 triliun. Rinciannya, realisasi investasi PMA senilai Rp 3,645 triliun dari target Rp 2,330 triliun dan realisasi PMDN mencapai Rp 1,745 triliun dari target Rp 2,8 triliun.

“Kalau untuk realisasi PMA itu melebihi target lebih dari 100 persen, namun untuk PMDN belum mencapai target. Tapi jika di total keseluruhan baik investasi PMA dan PMDN dari target sebesar Rp 5,130 triliun untuk per September 2019, terealisasi total Rp 5,390 triliun,” jelas Syamsuddin, Senin (30/12/2019).

Dia meyakini, untuk rincian target investasi PMDN akan tercapai. Karena rilis berikutnya akan dimunculkan pada Januri 2020 mendatang setelah ada sinkronisasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. “Pasti tercapai, tapi kita masih menunggu dari pihak provinsi nanti Januari 2020,” tegasnya.

Mantan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Serang ini menyebutkan, dengan melebihi target realisasi investasi PMA didominasi dari sektor industri. Untuk asal negaranya sama seperti sebelumnya dari Singapura, China, dan Korea. “Kalau perbandingan dengan tahun sebelumnya sama realisasi capaian investasi PMA, begitu pun investasi PMDN,” jelas Syamsuddin lagi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments