Ray Theodore Santoso Perkuat Timnas Baseball SEA Games 2019

oleh -
Ray Theodore Santoso. foto : dok pribadi

Palapanews.com – Bisa tampil di ajang SEA Games tentu menjadi salah satu impian dan kebanggaan bagi para atlet di tanah air. Begitu juga dengan Ray, yang tampil membawa nama harum Indonesia pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019. SEA Games berlangsung pada 30 November – 11 Desember 2019 di Filipina.

Atlet yang memiliki ‘segudang’ prestasi ini sempat kaget setengah percaya bahwa dirinya terpanggil untuk memperkuat Tim Baseball Nasional Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019. Ray pun mengaku sangat bersyukur bisa masuk tim Baseball Banten pada pra-PON 2019.

“Setelah mengikuti pra-PON Baseball bulan Juli lalu, saya tidak menyangka bahwa saya bisa terpanggil masuk timnas SEA Games sebagai pitcher,” ungkap Atlet Baseball andalan Kota Tangerang Selatan ini tampak senang dan bangga.

“Nama saya Ray Theodore Santoso, bungsu dari 3 bersaudara. Saya mulai bermain baseball sejak berumur 5 tahun sampai sekarang, umur 17 dan kelas 3 SMA. Saya beruntung bahwa banyak teman teman saya juga bermain baseball di Club Lorenz sejak kecil. Saya senang bermain Baseball karena permainannya unik dalam cara individu dan juga team,” cerita Ray.

Banyak turnamen yang telah diikutinya baik di dalam negeri, maupun turnamen di luar negeri, sehingga dari turnamen-turnamen tersebut dia bisa menambah pengalaman yang berbeda beda. Tetapi, katanya lagi, tidak semua turnamen yang diikuti selalu menang, maka justru kekalahan lah yang membuatnya lebih giat berlatih.

Menurut Ray, selain Baseball dia juga senang olahraga lainnya, misalnya di sekolah dia ikut tim Volli, Basket dan Sepak Bola. Tidak ketinggalan pula setiap tahun di sekolah ada “Hari Athletics” dia selalu berpartisipasi di lari 100m, 200m, 400m, loncat jauh, dan lempar lembing. Bahkan tahun ini, Ray memecahkan rekor sekolah dengan hasil lemparan 52 meter, 200m dengan hasil 25.33 detik dan loncat jauh dengan hasil 5.63m.

Namun, dari semua olahraga, diakui Ray, dia paling senang Baseball. Dia sudah masuk tim Banten pada Kejurnas U-15 dan U-18. Juga pernah menjadi timnas U-12 ke Manila pada Kejuaraan BFA U-12, dan timnas U-18 pada BFA U-18 di Jepang tahun 2018. (bd)

Komentar Anda

comments