Wakil Ketua DPRD Sebut Toleransi di Tangsel Sangat Baik

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Li Claudia Chandra. Foto: Jok

Palapanews.com- Pada tahun 2019 ini merupakan kali pertama Li Claudia Chandra merayakan Natal dengan posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ia menilai toleransi di Kota Tangsel sangat baik.

Hal itu diakui sendiri oleh politisi Gerindra yang akrab disapa Alin ini, dimana dia mendapatkan banyak ucapan Selamat Natal dari banyak elemen masyarkat. Bahkan juga dari masyarakat muslim di Tangsel.

Bahkan Alin sangat berterimakasih atas ucapan-ucapan Selamat Natal dari elemen masyarakat terhadap dirinya. Dan Alin juga mengajak masyarakat agar terus menjaga persatuan di Kota Tangsel.

“Saya Sangat Berterimakasih Kepada saudaraku semua, atas Ucapan Selamat Merayakan Hari Natal. Dari Kemarin di Whats App saya menerima ucapan dari berbagai unsur Masyarakat di Kota Tangerang Selatan, ini sangat menggembirakan sekali buat saya,” ujarnya.

Bagi Alin, hal tersebut merupakan bentuk toleransi yang sangat baik di Kota Tangsel. Dimana masyarakat Tangsel sangat terlihat sangat menghormati antar pemeluk agama.

“Pemberian Ucapan ini merupakan Wujud Toleransi antar umat di Kota Tangsel, sikap saling menghormati antar pemeluk agama merupakan wujud persatuan dan kesatuan yang harus kita jaga dan pertahankan,” ujarnya.

Terlebih lagi menurut Alin, yang paling menggembirakan ialah, pelaksanaan kegiatan Ibadah di Gereja Gereja di Kota Tangsel berjalan Aman dan Tertib.

“Kami juga merasakan bagaiamana kegiatan ibadah Natal di Tangsel berlangsung dengan aman dan tertib. Tentu ini hal sangat menggembirakan dan kita harus jaga terus persatuan ini,” ujarnya.

Alin juga mengatakan, Kota Tangsel sebagai kota urban tentunya sangat rentan dengan pergesekan identitas. Namun setelah bertahun-tahun Tangsel selalu menunjukkan kerukunan yang baik antar umat beragama.

“Tangsel harus bisa menjadi kota percontohan bagi kota-kota lainnya dalam hal kerukunan umat beragama. Ini yang harus terus kita jaga,” pungkasnya. (jok)

Komentar Anda

comments