Damkar Tangsel Tangkap 22 Beragam Jenis Ular Sepanjang 2019

oleh -

Palapanews.com- Di penghujung tahun, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan (Tangsel) juga turut menerima laporan terkait banyaknya ular yang berada di wilayah Tangsel.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Uci Sanusi mengatakan, di sepanjang tahun 2019 tim rescue Damkar dan Penyelamatan Tangsel telah menangkap sebanyak 22 ular.

“Kalau untuk di musim penghujan ini ada sekitar tujuh ular yang berhasil ditangkap. Namun total yang kita tangani di tahun 2019 ada 22 ular,” tutur Uci, Senin (23/12/2019).

Disebutkan Uci, dari 22 jenis ular yang ditangkap ular jenis piton sangat mendominasi. Seperti kobra, weling tapi dan piton yang cukup banyak.

Menurutnya, Kota Tangsel sendiri wilayah yang paling banyak mendapati laporan ular dari tiga Kecamatan, yakni Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur.

Ia mengimbau kepada warga jika menemui atau mendapatkan ular disekitar lingkungannya bisa menghubungi instansi terkait.

“Kita imbau kepada warga akhir-akhir ini sedang berkembang biak ular, kepada warga untuk tetap waspada. Jika menemukan ada ular segera lapor ke instansi terkait, ada Damkar, Satpol PP dan juga bisa hubungi komunitas reptil yang ada,” tandasnya.

Terbaru, Damkar dan Penyelamatan Tangsel berhasil menangkap ular jenis piton dengan panjang 4 meter dengan bobor sekitar 25 kilogram di wilayah Pamulang. (nad)

Komentar Anda

comments