Tahun 2020, Guru Madrasah Dapat Insentif dari Pemkot Tangsel

oleh -
Safari Pembangunan di Aula Universitas Pamulang. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberikan insentif kepada para guru di lingkup Madrasah di Tangsel yang dinaungi oleh Kementerian Agama.

Hal tersebut dikatakan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam Safari Pembangunan Kecamatan Pamulang di Aula Universitas Pamulang, Selasa (17/12/2019). Menurutnya, apa yang menjadi keluhan tentunya sudah masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Seperti bentuk perhatian terhadap sekolah-sekolah Madrasah.

“Kami sudah sepakat dengan DPRD Tangsel. Bahwa tahun 2020 kami akan memberikan perhatian kepada sekolah ataupun guru-guru diluar tanggung jawab kami. Para guru Madrasah akan mendapatkan insentif dengan jumlahnya sekitar Rp150 ribu/bulan,” ujarnya.

Airin berharap, jangan melihat nominalnya, tapi bentuk perhatian Pemkot Tangsel terhadap para guru. Namun, ia pun berpesan agar insentif tersebut diberikan pengawasan.

“Jangan dilihat nominalnya, tapi bentuk perhatiannya seperti apa. Saya berharap tetap diberikan pengawasan. Karena melihat pengalaman, ketua yayasan kemudian menjadi guru agar mendapatkan insentif,” beber Airin. (nad)

Komentar Anda

comments