Tekan Inflasi Daerah, Pemkot Tangerang Gelar Rapat TPID

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Pj. Sekda Kota Tangerang, Tatang Sutisna gelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) High Level Meeting Tahun 2019 dan Finalisasi Kebijakan Zonasi PKL yang diselenggarakan oleh Bagian Kerjasama dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tangerang.

Rapat yang berlangsung di Ruang Asda III, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dihadiri 60 peserta perwakilan dari anggota TPID Provinsi Banten dan Kota Tangerang dengan menghadirkan narasumber dari Bank Indonesia Provinsi Banten, Perum Bulog Divisi Regional Tangerang, dan PD Pasar.

Walikota Tangerang menjelaskan, bahwa diperlukan keikutsertaan pengusaha dalam laju perekonomian maka program pemerintah harus terkoordinasi agar inflasi daerah dapat terkendali.

“Kenaikan harga harus ada solusinya untuk itu kita harus saling membantu agar inflasi terkendali, pemerintah sebagai regulator dan fasilitator membentuk program pasar lingkungan di kecamatan lalu sarana prasarana harus dipergunakan oleh masyarakat, pasar-pasar dikelola agar tertib,” jelas Arief.

Apalagi menjelang natal dan tahun baru, dikhawatirkan adanya kenaikan harga setiap bulannya atau biaya yang tidak terkendali disetiap pasar. Arief berharap inflasi dapat terkoordinasi oleh setiap pegawai pemerintah yang memiliki tanggung jawab didalamnya.

“Saya berharap teman-teman semua dapat meminimalisir, kita harus punya kontrol karena diluar sana banyak masyarakat yang memerlukan perhatian kita,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments