Ribuan Personel Siap Amankan Bandara Soetta saat Natal dan Tahun Baru 2020

oleh -

Palapanews.com- Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan pengamanan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Peningkatan tersebut melibatkan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata), yakni petugas Avsec, Imigrasi, Bea dan Cukai, dan TNI/Polri.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan, ada ribuan personel yang akan terlibat melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sekali shift atau berjaga itu ada sekitar 1.200 personel. Bahkan bisa lebih, tergantung tingkat keramaian,” ujarnya di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 10 Desember 2019.

Febri menjelaskan, pihaknya pun telah siap melayani penumpang libur Natal dan Tahun Baru 2020. Periode libur Natal dan Tahun Baru 2020 di mulai 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

“Persiapannya ya kami ada process dan facility. Kami mempersiapkan SDM kami siap untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru. Semua pejabat tinggi pun ikut piket melayani libur Natal dan Tahun Baru. Artinya ada tambahan kerja lembur,” jelasnya.

Febri menambahkan, saat ini pihaknya telah menerima beberapa pengajuan ekstra flight atau penerbangan tambahan dari maskapai untuk Natal dan Tahun Baru.

“Ada permintaan tapi masih dalam proses. Kami memastikan bahwa kami akan melakukan tugas-tugas kami sesuai dengan SOP yang berlaku terkait ekstra flight,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait prediksi peningkatan lonjakan penumpang, Febri belum mempunyai bayang-bayang terhadap kemungkinan nanti. Ia hanya berharap ada kenaikan penumpang dari tahun sebelumnya.

“Kami belum bisa memprediksi, karena permintaan ekstra flight itu terus berlanjut. Tahun lalu kurang lebih 3,3 juta penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru. Kami berharap tahun ini bisa lebih dari itu,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments