Drama Kolosal Hipnotis Pengunjung Festival Budaya Nusantara III

oleh -
banner 300250

Palapanews.com Pengunjung Festival Budaya Nusantara III dihibur dengan pementasan seni (drama kolosal) yang melibatkan 38 pemuda pemudi Kota Tangerang.

Drama kolosal yang dipadukan dengan permainan lighting dan tata musik iniĀ  mengambil tema tentang kampung halaman dan keberagaman budaya.

Edy Bonetsky selaku seniman yang ikut serta dalam drama kolosal tersebut mengatakan, ini merupakan penampilan seni yang menampilkan visual image dan tata musik yang digali dari unsur tradisi, pesan wali songo dan pesan kebangsaan. “Dalam penampilan seni ini narasi yang diambil merupakan narasi lama yang berhubungan dengan karakter sebuah daerah serta kebudayaan. Dan, narasi ini dimainkan sejak 1999 silam,” kata Edi.

Edi menambahkan, dalam penampilan seni tersebut mengandung makna yang amat dalam, dimana masyarakat seluruh Indonesia, khususnya Tangerang harus menguatkan persatuan dan kesatuan, keberagaman agama, ras, suku, dan budaya juga harus dijaga dengan baik. Sebab, Tangerang merupakan daerah heterogen yang terdiri dari berbagai suku seperti Betawi, Sunda, Tionghoa, Jawa, dan Arab.

“Semoga dengan penampilan seni ini, masyarakat, khususnya para generasi muda bisa menjaga kerukunan di tanah air, khususnya Kota Tangerang,” paparnya.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Budaya dan Pariwisata, Sumangku Getar menyampaikan, pentas seni yang dibalut dengan drama kolosal ini mengandung arti yang amat kuat bagi generasi muda. Dimana, para generasi muda jangan sampai terpecah dengan perkembangan zaman.

“Jaga terus tali persaudaraan sesama anak bangsa. Cintai dan lestarikan budaya bangsa Indonesia,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments