Festival Budaya Nusantara III jadi Pesta Rakyat Warga Tangerang

oleh -

Palapanews.com Festival Budaya Nusantara III yang digelar di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang. Sebab, event yang dilaksanakan selama empat hari ini menampilkan beragam penampilan seperti pagelaran budaya hingga live musik.

Sutarno, salah satu pengunjung Festival Budaya III menerangkan, adanya kegiatan seperti ini sangat menghibur masyarakat karena acara seperti ini dilaksanakan setahun sekali. “Seru dan saya sangat terhibur, apalagi ada pagelaran wayang golek yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat,” kata Sutarno.

Pria berusia 56 tahun ini mengungkapkan, Festival Budaya ini juga mampu menambah wawasan tentang budaya yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Tangerang.

“Saya dan keluarga bisa paham tentang budaya yang ada di Tangerang. Semoga festival tahun berikutnya lebih meriah lagi,” paparnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Suratmi. Menurutnya, pagelaran seperti ini mampu memberikan kesenangan tersendiri kepada masyarakat. Sebab, berbagai acara ditampilkan dalam Festival Budaya Nusantara seperti pameran Golok Ciomas, Kereta Kencana hingga acara musik. “Saya bersama keluarga bisa berfoto sesuka hati,” imbuhnya wanita yang tinggal di kawasan Batuceper.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rina Hernaningsih menjabarkan, perihal kegiatan Festival Budaya Nusantara III tahun ini.

“Tahun ini kita menampilkan parade budaya dari masing-masing anggota APEKSI. Ada 11 anggota dalam parade yang ada, untuk yang lainnya ikut dalam pameran UMKM,” ungkap Rina.

“Ada Tarian Kolosal Nyimas Melati serta video mapping, wayang golek, berbagai lomba seperti lomba barongsai, lenong, gambang kromong, fotografi dan banyak lagi,” tambahnya.

“Pokonya datang dan saksikan Festival Budaya Nusantara III, masih ada sampai tanggal 8 Desember 2019, ini pesta buat warga Kota Tangerang. Dijamin bakal seru,” ajak Rina.(ydh)

Komentar Anda

comments