Waspada, 4 Jembatan di Depan Stasiun Rawa Buntu Tangsel Retak

oleh -
Anak-anak bermain di bawah jembatan depan Stasiun Rawa Buntu, Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Jembatan Rawa Bantu di Serpong, Kota Tangerang Selatan, yang menjadi penghubung pengendara menuju Parung, Bogor atau Parung menuju Tangerang mengalami keretakan yang cukup parah di empat sisinya.

Bahkan, sisi tembok jembatan sudah terpisah sekitar 20 centi meter hingga 30 centi meter. Bawah jembatan yang terlihat rawan tersebut merupakan jalur perlintasan kereta api, banyak warga yang melintas dan sangat membahayakan.

Selain itu, dinding tembok jembatan yang berada di depan Stasiun Rawa Buntu sudah ada yang terkelupas dan terlihat material tripleknya.

Menurut salah satu pekerja proyek yang enggan disebutkan namanya, keretakan ini disebabkan karena ada pergerakan tanah yang terjadi akibat perubahan cuaca.

“Mungkin karena ada pergerakan tanah,” singkatnya, Jumat (6/12/2019).

Sementara, salah satu pedagang yang berada di sekitar jembatan Rawa Buntu, Anggi (37) bahwa keretakan jembatan sudah terjadi cukup lama.

“Udah lima bulan lah kira-kira, ini mah kaya bom waktu aja. Itu kalo liat jalannya juga udah beda mas, miring,” ujar Anggi.

Memang jembatan penghubung ini, selalu dilintasi truk bertonase besar baik itu yang ingin menuju Parung atau Tangerang.

“Ini kalau ada truk lewat goyang mas, ngeri jadinya apalagi ditambah udah retak,” ungkapnya.

Senada dengan Anggi, salah satu warga yakni Ferly Mulyawan (27) yang sering melintas di jalur tersebut, sangat khawatir jika hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Ini sih bahaya banget, retaknya udah parah banget. Jadi was-was kalau mau lewat. Seharusnya ada pihak Pemerintah atau pihak mana yang langsung memperbaiki. Karena rawan juga sudah musim hujan, air ngerembes retakan bisa ambles itu,” papar Ferly. (nad)

Komentar Anda

comments