Jelang Nataru, Airin: Stok Bahan Makanan Pokok di Tangsel Aman

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Nad

Palapanews.com- Jelang Natal dan Tahun baru (Nataru), Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan stok bahan makanan pokok aman. Hal ini turut dibantu dengan hadirnya BUMD Banten yang dapat menghimpun bahan baku dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dalam waktu dekat ini akan mengadakan survei pasar, untuk melakukan pemantaun secara rill. Hasil dari lapangan nanti akan dibahas kembali jelang Natal dan Tahun baru dan untuk memastikan supaya betul-betul stok bahan makanan aman tidak ada kekurangan, agar harga tetap stabil.

“Pokoknya stok bahan makanan pokok aman, sampai hari kemarin, bahan makanan pokok, ketersediaan suplay dan lain-lain alhamdulillah aman dan beberapa waktu ini kita akan melakukan operasi pasar dan nanti di dua minggu lagi kita akan evaluasi lagi di Muspida kita menjelang Natal,” katanya di Serpong Utara, Selasa (3/12/2019).

Airin juga mengapresiasi berdirinya BUMD Banten yang mana ini akan berdampak positif bagi keberlangsungan distribusi stok bahan pangan di wilayah Tangsel dan kota-kota lain di Banten.

“Alhamdulillah Banten sudah buat BUMD sendiri dan untuk bahan makanan pokok bisa kerjasama dengan Kabupaten Lebak, Pandeglang Serang dan lainnya. Semoga dengan adanya BUMD Banten, ini bisa menjadi dampak lain yakni, peningkatan kesejahteraan dan peluang usaha bagi para Kelompok Wanita Tani untuk bisa mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar,” paparnya.

Adapun inflasi yang terjadi saat ini dipastikan dalam kondisi aman, tidak terlalu melonjak dan apalagi deflasi.

“Almadulillah inflasi cukup bagi sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan Pak Wapres, bahwa inflasi itu ibarat tensi terlalu tinggi tidak bagus terlalu rendah tidak bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, hadirnya dukungan dari para pengiat Kelompok Wanita Tani (KWT) mampu menjaga stabilitas kebutuhan sayur dan lain-lain, maka sangat selaras adanya BUMD Banten. Termasuk juga program dari Forum Bulog yang disampaikan dalam rapat TPID disampaikan akan menggunkan e-commers dengan catatan di mana saat ini 90 persen konsumen menggunakan gadget dan tinggal di Kota Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments