Kembali UMN Luluskan 854 Wisudawan Dari 4 Fakultas

oleh -
William Darian (Prodi Teknik Komputer) dan Claudia Suwardi (Prodi Ilmu Komunikasi. foto : budi

Palapanews.com – Hari ini, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meluluskan sebanyak 854 wisudawan berasal dari 13 prodi pada 4 fakultas. Seremoni Wisuda XVI UMN tersebut berlangsung di ICE BSD, Sabtu (30/11/2019).

Pada Wisuda XVI UMN kali ini, terpilih 8 wisudawan terbaik yang mewakili 8 program studi (prodi) terdiri dari: William Darian dari prodi Teknik Komputer, Kennard Alcander Prayogo (Informatika), Stephanie Eunike (Ilmu Komunikasi), Henny (Manajemen), Ovita Pattari Purnamadjaya (DKV), Denise Taslim (Prodi Film), Gracella Pioleta (Akuntansi) dan Jason Kuanca (Informasi).

Gelar Lulusan Terbaik Wisuda XVI UMN diberikan kepada William Darian (Prodi Teknik Komputer) dengan Raihan IPK 3.96. Dia tercatat sudah bekerja sebagai Software Engineer PT Dwi Cermat Indonesia (Cermati.com). Begitu juga sebagian besar dari mereka yang lulus sudah bekerja dan berwirausaha sebelum diwisuda.

Sementara itu Claudia Suwardi (Prodi Ilmu Komunikasi UMN) lulus dengan predikat Cendekia Oetama. Selama berkuliah, Claudia sangat aktif mengikuti berbagai perlombaan hingga ke mancanegara, mulai dari lomba news presenting, Kyoto International Film and Art Festival 2018 di Jepang, hingga Eat & Travel Film Festival di Korea Selatan.

“Terima kasih UMN atas fasilitas perkuliahan, berbagai kegiatan kemahasiswaan dan program kerjasama dengan industri. Banyak ide, usaha dan pencapaian yang dilahirkan di laboratorium Embedded System UMN. Selain itu, saya dan 13 mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika UMN juga mendapatkan hibah DAAD untuk study visit di Köln Jerman,” ungkap Wiliam.

Sementara Claudia yang kini bekerja sebagai Assistant Brand Manager Lifebuoy Unilever Indonesia mengaku sering mengikuti lomba di luar kampus untuk lebih mengetahui kapasitas diri dan melatih jiwa kompetitif.

“Saya juga berterima kasih kepada UMN karena sudah memberikan saya kesempatan untuk melakukan kerja magang dengan International Games Broadcast Services (host broadcaster dari Asian Games 2018 Jakarta-Palembang) dan berkontribusi langsung dalam perhelatan olahraga terbesar ke-2 di dunia,” tutup Claudia.

Yang unik, sebuah tradisi bagi UMN untuk mengangkat tema kedaerahan dalam kegiatan wisudanya. Wisuda XVI kali ini bertemakan adat daerah Maluku. Tata panggung dan seluruh dekorasi area kegiatan dibuat dalam nuansa daerah Maluku.

Tak hanya itu, UMN juga menampilkan tari-tarian dan lagu-lagu daerah Maluku untuk menyemarakkan nuansa kedaerahan pada Wisuda XVI UMN. (bd)

Komentar Anda

comments