Ini Dugaan Penyebab Pelataran Kontrakan di Pondok Ranji Amblas

oleh -

Palapanews.com- Diduga karena gempur atau lunak, pelataran rumah kontrakan Wisma Indah yang berlokasi di Jalan Kramat Pondok Ranji Rt 02/10, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (27/11/2019) mengalami tanah amblas.

“Kalau dugaan sih sepertinya tanah ini mungkin gempur. Karena sebelumnya kan ini tanah kosong yang posisinya miring terus dibuat rata karena saya juga pekerjanya saat itu. Mungkin tergerus air,” kata salah satu warga setempat, Sugiyono.

Selin tanah gempur, Sugiyono menduga masih adanya sisa-sisa akar pohon pisang yang sebelumnya tertanam dapat menyerap air hingga menjadi beban.

“Pohon pisangnya tak suruh buangi nggak tau dimasukin di resapan atau apa terus diurug, barang kali amblasnya di pas bonggol pisang itu. Ini resapan dulu kan ada sumur gitu,” jelasnya.

Menurut Sugiyono, amblasnya tanah tersebut baru pertama kali terjadi sejak lebih dari lima tahun kontrakan tersebut berdiri. Sebelumnya, pelataran rumah kontrakan tersebut amblas sekitar pukul 05.30 WIB. (nad)

Komentar Anda

comments