Tak Miliki Kader Internal Berelektabilitas Tinggi, PDIP Tetap Optimis

oleh -

Palapanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis bisa mencalonkan kader internalnya untuk maju bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020. Meskipun diakui belum memiliki kader yang elektabilitasnya tinggi.

Menurut Wanto Sugito, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kader internal menjadi prioritas dalam pertarungan Pilkada Tangsel. Sejauh ini, PDIP mengklaim memiliki kader internal yang berpeluang maju sebagai calon Walikota Tangsel yakni Heri Gagarin dan Drajat Sumarsono.

Walaupun dalam survei yang dilakukan internal partai, elektabilitas dua nama ini tak muncul dalam daftar populer Bakal Calon Walikota Tangsel.

“Kalau situasinya begitu berarti kan ada tugas penting untuk PDIP. Dalam waktu dekat kami akan terjun ke 54 pengurus ranting yang ada di Kota Tangsel,” ungkap Wanto usai peresmian Kantor DPC PDIP Kota Tangsel di Serpong, Senin (25/11/2019).

Wanto menegaskan tetap akan rekomendasikan dua nama kader internal PDIP ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hingga kini, tercatat PDIP sudah melakukan fit and proper test terhadap 19 nama bakal calon walikota yang mendaftar di PDIP Kota Tangsel.

“Keputusan tetap ada di DPP. Kami di DPC hanya merekomendasikan nama-nama bakal calon dan hasil fit and proper tesnya,” jelas Wanto lagi. (bd)

Komentar Anda

comments