Tujuh Rumah di Keranggan Tangsel Terancam Longsor

oleh -
Ambruk, dapur milik salah seorang warga Keranggan, Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Lingkungan RT 014/RW 003 Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rawan longsor. Saat ini, tanah dan sejumlah rumah di kawasan tersebut mengalami retak-retak parah.

Salah seorang warga, Hadijah (32) mengatakan rumah miliknya sempat mengalami retakan kecil. Namun, karena diperparah dengan kemarau panjang membuat retaknya semakin membesar.

“Waktu itu temboknya gelembung terus sekarang retak. Dulu sih retaknya cuman kecil doang, sekarang makin parah. Keramik di rumah sampe naik pecah-pecah, terus ada satu kamar temboknya misah (retak) kaya mau roboh,” tuturnya, Minggu (24/11/2019).

Ia mengaku, setidaknya ada tujuh rumah yang mengalami retak-retak. Namun, hanya rumah miliknya yang mengalami keretakan paling parah hingga tembok dapur ambruk pada Jumat (15/11/2019) lalu.

“Dideretan ini ada 6 rumah yang retak terus satu rumah ada dibelakang. Yang paling parah rumah saya, temboknya ambruk siang-siang. Saya kaget, bunyi ambruk kenceng banget tiba-tiba ‘brek’ aja,” kata istri Ketua RT 014.

Menurutnya, tak ada korban dalam peristiwa ambruknya dinding dapur rumah miliknya tersebut.

“Ambruknya berselang lima menit saat anak keluar dari kamar mandi. Untungnya anak saya udah keluar dari kamar mandi, pas keluar dari kamar mandi langsung ambruk,” imbuh Hadijah. (nad)

Komentar Anda

comments