SMAN 15 Kota Tangerang Gelar Lomba PMR se-Tangerang Raya

oleh -

Palapanews.com- Palang Merah Remaja (PMR) Wira  SMAN 15 KotaTangerang, menggelar lomba Palang Merah Remaja Indonesia yang bertemakan “Spirit of Humanity” se-Tangerang Raya, diikuti oleh 545 peserta.

Ini merupakan kegiatan yang baru diselenggarakan oleh PMR SMAN 15 Tangerang ditingkat Madya dan Wira (SMA dan SMP), Sabtu, 23 November 2019.

Lomba dengan tema “Spirit of Humanity” dibuka langsung oleh Anwar Husain selaku Humas SMAN 15 Kota Tangerang.

“Lomba Palang Merah Remaja Indonesia tersebut untuk yang pertama kalinya digelar oleh jajaran PMR sekolah,” kata Husein.

Enung Suhairini selaku pembina PMR mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan yang sudah lama vacum yang biasanya ada perlombaan di provinsi maupun di luar daerah. Untuk itu, pihaknya mengadakan perlombaan ini untuk menumbuh kembangkan generasi muda menjadi kader pimpinan PMI kedepannya, dan sebagai ajang kreatifitas serta media pendidikan dan pelatihan bagi anggota PMR Indonesia.

“Siswa-siswa bisa meningkatkan kapasitas diri. Saya berharap agar kedepannya bisa lebih dikemas lagi untuk kegiatannya agar minat para siswa dan siswi di sekolah dapat menumbuh kembangkan dan meningkatkan rasa persahabatan antar sesama PMR Indonesia,” imbuhnya seraya menambahkan, terpenting lagi menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan diantara warga PMR Indonesia.

‎Sementara itu, Ketua pelaksana PMR SMAN 15 Kota Tangerang Ajeng Putri Lestari mengatakan, lomba tersebut diikuti 545 peserta yang terdiri dari 40 SMA dan 30 SMP se-Tangerang Raya. Sedangkan ajang yang dilombakan diantaranya pertolongan pertama (PP), Poster, Donor Darah Sukarela, Tamdu dan Cerdas Tangkas.

Dikatakan Ajeng, dengan lomba PMR, semoga dapat mencetak generasi muda dan kader-kader pemimpin masa depan bangsa, dalam rangka menyiapkan generasi muda menjadi pemimpin.

“Saya juga berharap agar ditahun yang akan datang kegiatan ini bisa terlaksana lagi dan bisa lebih banyak lagi perwakilan-perwakilan sekolah baik dari Kota Tangerang maupun luar Tangerang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments