Truk Besi Nyangkut, Bintaro Macet Parah

oleh -

Palapanews.com- Kerangka besi seberat 3 ton yang diangkut truk bernomor polisi B 9656 RJ, terjatuh setelah tersangkut di Jembatan Sektor IX Bintaro Jaya, Parigi, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (22/11).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ini, membuat lalu lintas dari Bintaro menuju Jalan Graha Raya macet total. Petugas kepolisian dibantu dengan sekuriti setempat membantu mengatur lalu lintas.

Salah satu saksi, Roki menjelaskan semula truk yang membawa kerangka besi tersebut dari arah Bintaro. Namun, kerangka besi yang dibawanya jatuh tersangkut jembatan.

“Salah rute kayaknya ini mah. Sopirnya juga gak paham jalan disini jadinya nabrak jembatan, untung gak roboh jembatannya,” ujar Roki.

Sementara itu, sopir truk yang membawa kerangka besi Sahrudin sebelum melewati jembatan tersebut dirinya sudah memprediksi akan berhasil melewati jembatan.

“Saya udah prediksi, makanya saya jalannya pelan-pelan. Udah sebagian lewat, tapi pas sampe tengah besinya ada yang nyangkut,” tutur Sahrudin.

Setelah tersangkut, Sahrudin berusah untuk memaksakan melewati jembatan. Namun alih-alih bisa lolos dari jembatan, kerangka besi yang diangkutnya jatuh dan menimpa truk dibelakangnya hingga kaca depan truk pecah.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat jatuhnya kerangka besi seberat 3 ton dan berhasil dievakuasi membutuhkan waktu selama satu jam menggunakan crane.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto yang mendatangi lokasi kejadian menuturkan, bahwa kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal.

“Jadi truk ini dari Bintaro mau ke Mauk, Kabupaten Tangerang tapi kelebihan muatan dan ada gesekan dengan jembatan,” ujar Afroni.

Kini, kendaraan beserta kerangka besi dan sopir dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dan, pihaknya pun akan koordinasi dengan pihak terkait dan juga pihak proyek. (nad)

Komentar Anda

comments