Perkenalkan Profesi, UNICEF dan AP II Rangkul Siswa SD

oleh -

Palapanews.com- UNICEF bersama PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, menggandeng 20 anak sekolah dasar (SD) memperkenalkan berbagai profesi yang bertugas di bandara. Hal tersebut dilakukan dalam memperingati Hari Anak Sedunia ke-30.

Selain memperkenalkan, ke-20 anak tersebut pun dipersilakan menjadi salah satu profesi seperti petugas Information, Terminal Inspection Service (TIS) bahkan ada yang menjadi Customer Service Mobile dengan aktifitasnya selalu menggunakan sepatu roda. Mereka berkeliling di area check-in Terminal 3 melayani pengguna jasa layaknya petugas Bandara Soekarno-Hatta.

“Kita ingin anak-anak memiliki beragam cita-cita, sehingga kita kenalkan mereka dengan berbagai profesi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Rabu, 20 November 2019.

Febri mengatakan, dengan memiliki cita-cita yang beragam, anak akan lebih semangat untuk belajar dan mengembangkan kemampuan untuk masa depan. Hal tersebut diharapkan dapat menuntaskan permasalahan anak-anak dalam jangka panjang.

“Jadi anak-anak tidak hanya terbatas pada cita-cita menjadi pilot, dokter, tapi juga banyak profesi keren lainnya yang bisa digapai dan tentunya anak akan lebih semangat belajar,” jelasnya.

Funraising and Partnership UNICEF Gregor Henneka menjelaskan, dipilihnya Bandara Soekarno-Hatta lantaran bandara tersebut merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia.

“Kami memilih Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena ini merupakan pintu gerbangnya Indonesia, sehingga akan lebih banyak anak yang berinteraksi dengan penumpang dari berbagai negara,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments