Digital Loft, Miliki Banyak Outdoor Working Space dan IOT

oleh -

Palapanews.com- Menurut proyeksi penduduk Indonesia dari Badan Pusat Statistik (BPS), generasi millennial kini terus mendominasi angkatan kerja. Tahun ini sebanyak 3,77 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa. Artinya, hampir seperlima penduduk di Indonesia adalah kelompok milenial.

Untuk menghadapi hal tersebut, Sinar Mas Land berinovasi meluncurkan produk komersialnya di BSD City yaitu Digital Loft yang terletak di Kawasan Digital Hub. Terdiri dari 18 unit bangunan dengan ketinggian 3-4 lantai dan 1 basement, serta memiliki double deck parking untuk menambah kenyamanan pengguna.

Adapun masing-masing unit Digital Loft memiliki luas tanah mulai dari 187 meter persegi sampai dengan 288 meter persegi, dan luas bangunan mulai dari 600 meter persegi sampai dengan 825 meter persegi.

“Digital loft adalah produk komersial yang memiliki banyak outdoor working space, lahan hijau serta Internet of Things (IOT). Kami berupaya untuk terus memberikan konsep terbaru sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini dengan fasilitas IOT ready (smart building system),” ujar CEO Commercial Sinar Mas Land, Hongky J. Natung

Uniknya bangunan ini didesain dengan konsep pixelation sebagai salah satu elemen digital visual yang akan menjadi wajah yang eksentrik bagi Digital Hub BSD City. Digital Loft dilengkapi dengan fasilitas Code Base, sebuah Community Park sebagai tempat penghubung pengguna.

“Desainnya yang unik bertujuan untuk merefleksikan karakteristik modern kaum millennial yang merupakan target pengguna Digital Loft, dimana mereka bisa bekerja dengan fasilitas yang sangat high tech dengan atmosfir outdoor working space dan komunitas bisnis yang baik,” ungkapnya.

Digital Loft juga dilengkapi dengan beragam fasilitas smart building / IOT seperti high flexibility and productivity data port, 24 hour-CCTV, facial recognition Door Security, door sensor alarm, video intercom & office monitor, light motion sensor, automatic roller shutter door dan electronic delivery box yang dapat terhubung dengan ponsel pemilik unit.

Tidak hanya itu, infrastruktur di dalam Digital Loft juga sudah siap untuk dipasangkan fasilitas tambahan seperti Voice Control System, Energy Monitoring System, Automatic Power Switch, Smart Curtain hingga lift dengan Private Elevator Access Card.

“Untuk kebutuhan jaringan internet, pemilik unit dapat secara bebas menggunakan provider yang sesuai dengan kebutuhannya. Setiap lantai di masing-masing unit Digital Loft dapat digunakan secara independen/berbeda bisnis usahanya. Hal ini dikarenakan setiap lantai dapat diakses secara terpisah,” tambah Hongky.

Digital Loft berada di Kawasan Digital Hub BSD City. Kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektar saat ini sudah terintegrasi dengan kawasan business district yakni BSD Green Office Park. Digital Hub akan dihuni oleh sejumlah tenant mulai dari startup company, enterprises, tech leader company hingga perusahaan multinasional bahkan menjadi area untuk talent development.

Dalam transformasinya sebagai the first integrated smart digital city, BSD City telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari rumah sakit berstandar internasional Eka Hospital, berbagai sekolah dan perguruan tinggi bergengsi, hingga kawasan bisnis dan perkantoran, AEON Mall BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Lalu lintas di BSD City diawasi dengan surveillance system yang dipantau dari Command Centre. Hal ini membantu meminimalisir kemacetan sehingga konduktifitas lalu lintas dapat selalu terjaga. Sinar Mas Land juga memiliki BSD Link, shuttle bus gratis yang menghubungkan berbagai landmarks dan fasilitas utama di BSD City. (red)

Komentar Anda

comments