Pasca-Pria Minta Ginjal Anak SD, Lurah Bambu Apus Minta Pasang CCTV

oleh -
Lurah Bambu Apus, Subur. Foto: Nad

Palapanews.com- Subur, Lurah Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), meminta kepada Dinas terkait untuk memasang closed circuit television (CCTV) di Komplek Departemen Agama atau sekitar SDN Bambu Apus 02.

Permintaan tersebut disampaikan pasca kejadian pria tak dikenal yang meminta ginjal siswa SDN ramai di pemberitaan.

Terlebih saat Subur menyambangi langsung ke sekolah, ada siswa lain yang juga mengaku dihampiri pria tak dikenal dengan modus berbeda, pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ada murid ditanya tadi, katanya pernah diajak beli roti, setidaknya buat pembelajaran kita dengan adanya kejadian seperti ini baik guru, murid, harus mengantisipasi,” ujar Subur di SDN Selasa (12/11/2019).

Ia berharap pemasangan CCTV dari Dinas terkait agar tidak bentrok dengan anggaran kelurahan.

“Nah itu saya berharap kepada dinas terkait. Dinas perhubungan berkompeten silahkan kami sebagai lurah disini kalau bisa ada CCTV,” pintanya.

Diketahui sebelumnya, seorang siswa SDN Bambu Apus 02, berinisial DA (9), ketakutan karena diminta ginjalnya oleh pria tidak dikenal yang mengenakan jaket ojek online.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/11/2019), sekira pukul 11.30 WIB saat DA jalan kaki pulang dari sekolah. Sementara Ita (32), orang tua DA, sudah melaporkan kejadian itu ke pihak guru, dan ternyata, ada seorang siswa lain yang mengalami hal serupa. (nad)

Komentar Anda

comments