Hingga Pekan Depan, SML dan Candra Wijaya Cari Bibit Atlet Bulutangkis

oleh -

Palapanews.com- Prestasi olahraga Indonesia khususnya bulutangkis sangatlah membanggakan. Regenerasi atlet bulutangkis melalui jalur beasiswa pun terus dilakukan. Salah satunya, Sinar Mas Land yang berkolaborasi dengan atlet bulutangkis senior Candra Wijaya menggelar audisi bertemakan ‘Sinar Mas Land Mencari Juara 2019’ untuk umur 8-11 tahun.

Program pencarian bakat bulutangkis yang tengah berlangsung pada 16 Oktober 2019 ini, berakhir hingga pekan depan yakni, 16 November 2019.

Seleksi pencarian bakat ini sudah diikuti 500 siswa-siswi yang langsung dinilai oleh Candra Wijaya. Dimana nantinya, Candra memilih 20 siswa berbakat yang akan mewakili sekolahnya mengikuti beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019.

“Targetnya, untuk menjaring 1.200 anak usia 8-11 tahun atau kelas 3-5 SD. Peserta yang lolos ke tahap penyisihan akan dinilai oleh tim pemandu bakat dengan kriteria penilaian meliputi kemampuan fisik, pemahaman dan keterampilan teknik dasar dalam bermain bulutangkis,” tutur Candra.

Candra Wijaya yang meraih medali emas di Olimpiade Sydney 2000, sekaligus juara dunia tahun 1997 diharapkan mampu mencetak atlet berbakat untuk prestasi Indonesia kedepan.

“Prestasi yang dicapai anak muda Indonesia khususnya di bidang olahraga bulutangkis juga patut diakui keberadaannya. Hal ini memotivasi saya untuk melahirkan atlet-atlet muda baru melalui program pelatihan bulutangkis yang saya dirikan di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC),” bebernya.

Dirinya pun sangat berterima kasih kepada Sinar Mas Land karena telah memberikan perhatiannya terhadap perkembangan dunia bulutangkis di tanah air.

“Semoga niat baik Sinar Mas Land ini dapat menjadi titik terang bagi kebangkitan olahraga di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Corporate Communication & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land Panji Himawan mengatakan Sinar Mas Land menyediakan hadiah sebesar Rp163,000,000 untuk 10 orang pemenang.

“Nantinya akan dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun. Pelatihan ini dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya. Kesepuluh penerima beasiswa juga akan mendapatkan uang saku selama proses pelatihan berlangsung,” ujar Panji.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah mengapresiasi kegiatan ini secara positif.

“Hal ini terlihat dari antusias ratusan siswa-siswi yang mengikuti seleksi beasiswa pelatihan bulutangkis di dua sekolah dasar yang kami datangi langsung. Kami memiliki mimpi yang sama dengan Candra Wijaya untuk menciptakan juara dunia baru di kancah internasional. Kami bermimpi melalui program ini, 5-10 tahun kedepan dapat melahirkan juara dunia bulutangkis yang merupakan putera daerah dari kawasan BSD City dan sekitarnya. Semoga mimpi tersebut bisa terwujud,” paparnya. (red)

Komentar Anda

comments