Walikota Airin Buka Mubes VI Pokja Wartawan Harian Tangsel

oleh -
Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie (tengah). foto : ist

Palapanews.com – Masa bakti kepengurusan Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) dibawah kepemimpinan Sudin Antoro periode 2017-2019 telah usai.

Kini, PWHTS kembali menggelar Musyawarah Besar atau Mubes yang ke-6 dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Pers Yang Independent dan Profesional Dengan Komitmen Integritas Tinggi’ bertempat di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Dalam Mubes tersebut dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rosyid serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel dan juga tokoh masyarakat.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan kepada puluhan awak media, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) dan wartawan harus bersinergi dalam menyampaikan informasi.

“Pemkot dan pers saling bersinergi untuk menyampaikan informasi. Saya tau persis kebiasaan para Kepala Dinas. Ada yang senang dipublish dan ada yang tidak. Saya tugaskan Diskominfo Tangsel agar teman-teman media tidak kurang informasi. Jika ada laporan kepada saya, saya akan tindaklanjuti pelayanan publik kepada masyarakat,” jelas Airin dalam sambutannya.

Ia juga menegaskan, untuk memimpin sebuah organisasi bukanlah perkara mudah. Maka dari itu, tantangan sebagai Ketua organisasi untuk kepentingan anggotanya dan juga membuat organisasi semakin solid.

“Memimpin sebuah organisasi profesi bukan hal yang mudah. Seperti saya menjadi Ketua Apeksi dimana di dalamnya merupakan kepala daerah. Tapi, apapun itu organisasi profesi tentu memiliki tantangan yang luar biasa,” ucapnya.

Dengan adanya Mubes PWHTS ini, Airin mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode 2017-2019. Dan, untuk Ketua PWHTS periode 2019-2021 diharapkan mampu membuat organisasi semakin kompak dan solid.

“Siapapun pemenangnya adalah semua pemenangnya. Dan calon-calon ingin memajukan organisasi. Besarnya organisasi tergantung dari kompaknya anggota. Saya harap berjalanlah sebaik-baiknya. Saya seorang ibu berharap demikian,” ungkap Airin.

Agenda mubes sendiri, selain membacakan laporan kegiatan kepengurusan PWHTS. Juga diselenggarakan pemilihan Ketua PWHTS untuk periode 2019-2021. Dimana terdapat empat calon yang secara resmi telah mendaftar yakni Ahmad Rizky Suhaedi (RMOL Banten), Nunung Purnomo (I News TV), Cecep Supriatna. PS (Serpong Update) dan Nanang Yudistira (Metro TV).

Sementara itu, Ketua PWHTS periode 2017-2019 Sudin Antoro menginginkan kepengurusan selanjutnya agar lebih kompak dan bisa menurunkan ego.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus dibawah kepemimpinan saya. Saya harap dikepengurusan nanti bisa semakin solid kedepannya dan bisa membawa nama PWHTS semakin baik lagi,” tutur Sudin.

Penyelenggaraan Mubes VI Pokja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan mendapat dukungan dari sejumlah mitra media baik pemerintah maupun swasta seperti Pemkot Tangsel, BCA, Sinarmas land, Indah Kiat Pulp and Paper Products, Polres Tangsel, Alfamart, Bank bjb, Universitas Pembangunan Jaya, Kejaksaan Tangsel, BPN Tangsel dan RS Sari Asih. Sampai berita ini diturunkan, Mubes masih berlangsung untuk membahas agenda AD/ART dan pemilihan ketua Pokja Wartawan Tangsel. (red)

Komentar Anda

comments