Kota Tangerang Dapat 355 Kuota CPNS

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2019. Kota Tangerang menerima kuota sebanyak 355 CPNS penerimaan baru.

“Hanya di setujui sebanyak 355 untuk berbagai posisi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, M. Lutfi, Kamis, 31 Oktober 2019.

Lutfi mengatakan formasi kuota terbanyak dari kuota CPNS diperuntukkan bagi tenaga teknis seperti insinyur dan manajemen. Kuota sebanyak ratusan tersebut berasal dari pemerintah pusat.

“Paling banyak tenaga teknis sebanyak 145 kuota. Untuk pendidikan kuota sebanyak 109 dan kesehatan 101 kuota,” jelasnya.

Selain CPNS, Lutfi menjelaskan Pemkot Tangerang mengusulkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 800 orang. Ia menambahkan, Pemkot Tangerang membutuhkan banyak tambahan aparatur untuk ditempatkan di berbagai bidang seperti tenaga kesehatan, tenaga pengajar, hingga tenaga teknis.

“Kami membutuhkan formasi guru, medis, dan tenaga infrastruktur,” katanya.

Berdasarkan data BKPSD jumlah pegawai atau aparatur sipil negara di Kota Tangerang saat ini sebanyak 8.170 orang. Jumlah itu, sudah dikurangi mereka yang memasuki usia pensiun sebanyak 295 orang.(rik)

 

Komentar Anda

comments