Sapu Bersih Laga, PWI Tangsel Sukses Pertahankan Juara Porwaban

oleh -

Palapanews.com- Setelah mengalahkan Kabupaten Serang di final dengan skor 5-2, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali sukses membawa tropi juara dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) di GOR Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (25/10/2019).

PWI Tangsel yang tergabung di grup A bersama Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon berhasil meraup poin sempurna yakni 9. Dengan hasil itu, PWI Tangsel melaju ke babak semi final dan bertemu Kota Serang.

Berisikan kombinasi pemain muda dan tua seperti Jaisy Rahman Tohir, Lani Pahrudin, Rachman Deniansyah, Muhamad Isa Bustomi, Idral Mahdi, Sopian Sukri, Hari Wicaksono dan Dedi, PWI Tangsel tampil garang.

Terbukti, Kota Serang berhasil dibantai dengan skor telah 5-1 melalui dua gol Lani dan ditambah Isa, Rachman dan Sopian masing-masing menciptakan satu gol. Dan, memastikan lolos ke babak final untuk bertemu Kabupaten Serang.

Ini merupakan final ulangan di tahun 2018, dimana final tahun lalu PWI Tangsel juga berhasil mengalahkan Kabupaten Serang dengan skor 2-1.

Kali ini, Kabupaten Serang gagal membalaskan dendamnya. PWI Tangsel yang tampil garang sejak awal mampu memimpin 3-0 di babak pertama melalui tiga gol yang dicetak Lani.

Di babak kedua, Rachman mampu menambah keunggulan menjadi 4-0. Kabupaten Serang mampu memperkecil ketinggal menjadi 4-1.

Unggul jauh, membuat PWI Tangsel mengendurkan serangan. Hal ini dapat dimaksimalkan oleh Kabupaten Serang untuk menambah satu gol lagi menjadi 4-2.

Namun, gol dipenghujung laga yang dicetak Rachman mampu menutup kemenangan PWI Tangsel menjadi 5-2. Prestasi ini sangat membanggakan, karena PWI Tangsel mampu mempertahankan juaranya.

Ketua PWI Tangsel Junaedi mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi yang dibuat oleh tim PWI Tangsel.

“Terima kasih kepada teman-teman atlet Tangsel yang sudah berpartisipasi. Gelar ini kita persembahkan untuk seluruh wartawan se-Tangsel,” ucap pria yang akrab disapa Edi, Jumat (25/10/2019).

Ia berharap agar torehan medali emas ini mampu menjadi motivasi dalam bekerja.

“Agar semakin semangat lagi untuk menjadi jurnalis yang berkompeten. Dan sebagai bukti bahwa pewarta Tangsel berkualitas,” harapnya.

Sementara Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih tim futsal PWI Tangsel.

“Kita ucapkan selamat kepada semua teman-teman wartawan se-Kabupaten dan Kota khususnya kepada SIWO PWI Tangsel yang dalam hal ini meraih juara pertama dalam cabang futsal,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penggodokan untuk tingkat kejuaraan lebih tinggi dalam ajang Porwanas 2020 mendatang. (nad)

Komentar Anda

comments