Hingga Akhir September Pelanggan XL di Jabodetabek Capai 11 juta

oleh -
Francky Rinaldo Pakpahan (kedua) dari kiri dan timnya. foto : ist

Palapanews.com – Hingga akhir September 2019, tercatat jumlah pelanggan XL Axiata di wilayah Regional Jabodetabek mencapai lebih dari 11 juta pelanggan.

Atau sekitar 26% dari total pelanggan XL Axiata dengan lebih dari 80% merupakan pelanggan data aktif yang didukung oleh lebih dari 36 ribu BTS. Termasuk lebih dari 26 ribu adalah BTS data (4G & 3G) yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Kalbar, Kaltim, dan Kaltara.

“Seluruh wilayah yang mencakup Regional Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara lebih dari 95% populasi penduduknya telah terlayani jaringan XL Axiata,” ungkap Francky Rinaldo Pakpahan, Region Group Head Jabodetabek di Jakarta Kamis (24/10/2019).

Guna mendukung program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), XL Axiata turut serius membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut yakni; Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dan Maloy Batuta Trans Kalimantan, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

“Hingga saat ini jaringan XL Axiata telah melayani kabupaten Pandeglang dengan didukung oleh lebih dari 900 BTS termasuk lebih dari 70% adalah BTS 3G/4G. Sedangkan di Kabupaten Kutai Timur didukung oleh lebih dari 150 BTS termasuk lebih dari 75% adalah BTS 3G/4G,” jelas Francky.

Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur XL Axiata juga berfokus di Kalimantan Timur, wilayah yang pada 26 Agustus 2019 telah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai lokasi Ibukota Republik Indonesia yang baru.

Sementara itu infrastruktur jaringan XL Axiata telah hadir di Provinsi Kalimantan Timur sejak tahun 2007, hingga pada tahun 2017 silam jaringan 4G LTE XL Axiata telah melayani masyarakat.

Saat ini lebih dari 2.100 BTS XL Axiata termasuk lebih dari 78% adalah BTS 3G/4G telah tersebar dan menjangkau ke seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Timur. XL Axiata akan terus membangun infrastruktur jaringan sesuai dengan kebutuhan pemerintah dan masyarakat sejalan dengan persiapan pembangunan Ibukota baru di Kalimantan Timur. (bd)

 

Komentar Anda

comments