PKS-Demokrat Sepakat Koalisi di Pilkada Tangsel 2020

oleh -
Anggota Fraksi PKS dan Demokrat saat deklarasi koalisi Poros Baru. Foto: Jok

Palapanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepakat membentuk koalisi Poros Baru pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Koalisi dini ini terbentuk Senin (21/10/2019).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel Rizki Jonis bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Sri Lintang mendeklarasikan langsung koalisi Poros Baru ini. Dengan begitu, koalisi Poros Baru memiliki 13 perwakilan di parlemen, dengan rincian PKS 8 kursi dan Demokrat 5 kursi.

“Koalisi ini dibangun karena ada kesamaan visi dan misi antara PKS dan Demokrat untuk menghadapi Pilkada Kota Tangsel 2020 nanti,” kata Rizki Jonis.

Koalisi Poros Baru tersebut, menurut Rizki Jonis diharapkan menjadi alternatif bagi masyarakat atau partai politik dalam melihat sebuah realitas politik di Tangsel.

“Poros Baru ini sementara waktu tidak membicarakan soal siapa calon yang kami usung, jadi saat ini kami hanya bentuk poros bukti kesepahaman bersama antara PKS dan Demokrat. untuk pasangan calon nanti akan kami bicarakan lebih lanjut lagi,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Fraksi PKS, Sri Lintang mengatakan koalisi tersebut dibangun dalam rangka membangun sistem yang solid dan bagian dari strategi politik menghadapi Pilkada Tangsel.

“Dan yang pasti, kami juga membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung bersama Poros Baru, yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun tangsel,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments