Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Sekat Sejumlah Titik di Tangerang

oleh -
Ilustrasi penjagaan Polres Metro Tangerang Kota. Foto: Aul

Palapanews.com- Jajaran Kepolisian Resor Tangerang Kota akan memperketat penjagaan di sejumlah titik di Kota Tangerang saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019) mendatang. Penyekatan tersebut pun, menyusul adanya larangan untuk menggelar unjuk rasa oleh Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

Sejumlah titik tersebut pun akan berada di perbatasan-perbatasan dengan wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Jakarta Barat.

“Dalam rangka pelantikan presiden, pengamanan di perbatasan-perbatasan, satu penyekatan sekitar 125-an (personel) gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Kamis (17/10/2019).

Perbatasan yang akan dijaga petugas gabungan, lanjur Rachim, yakni wilayah Batu Ceper dan Giant Ciledug yang menjadi perbatasan Kota Tangerang dan Jakarta.

“Untuk perbatasan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang yakni Jatiuwung, dan Sepatan,” tutur Rachim.

Selain perbatasan, personel gabungan juga akan diturunkan di sejumlah obyek vital di Kota Tangerang untuk meningkatkan keamanan saat pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin mendatang.

“Mal-mal, obyek vital, kita utamakan keamanannya. Stasiun dan terminal nanti juga akan dijaga di sana,” pungkasnya. (aul)

Komentar Anda

comments