Jadi Sains Ambassador, Nadia Soekarno Gaungkan Pentingnya Usaha Dibarengi Teknologi

oleh -
Nadia Soekarno saat mengujungi Iradiator Gama Merah Putih. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai seorang jurnalis dan artis, Nadia Ayesha Mieke Soekarno dipilih menjadi Sains Ambassador dalam gelaran Pusat Innovation Festival (PIF) Tahun 2019 yang akan berlangsung di Kawasan Puspiptek mulai 3 hingga 6 Oktober mendatang 2019.

Dirinya merasa bahwa teknologi gak bisa dipungkiri dalam kehidupan. Seperti contoh, dalam penggunaan gadget di kehidupan sehari-hari, baik untuk komunikasi dengan rekan kerja atau lainnya.

“Namun, kebanyakan teknologi yang kita gunakan adalah buatan orang luar. Padahal di ketahui, barang lokal seperti tas rotan yang dijual di luar negeri bisa mencapai jutaan. Jadi, bagaimana cara pemasarannya, ujar puteri dari Soraya Haque, Senin (30/9/2019).

Setidaknya, kata Nadia, di tiap desa ada satu usaha yang bekerjasama dengan Puspiptek untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan tujuan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Sebagai jurnalis, saya juga ingin memberikan informasi yakni, usaha atau bisnis yang dibarengi dengan teknologi. Contohnya di BATAN ada iradiator yang memfasilitasi komunitas bisnis di Tangsel atau lainnya untuk memperpanjang kadaluarsa sebuah produk,” ungkap Nadia Soekarno.

Kedepan, ia ingin memberikan pemahaman agar masyarakat sadar akan teknologi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-sehari. Khususnya teknologi karya anak bangsa.

Diketahui, event ini juga untuk memperingati hari jadi Puspiptek. Selain itu, ada Science Tour, Mini Planetarium, Explore Puspiptek, Mural, Puspiptek Expo, Workshop Komunikasi Satelit, Workshop Virtual Reality serta Innovation Talks bertema Perempuan Bicara Inovasi. (nad)

Komentar Anda

comments