Tingkatkan Kompetensi SDM Koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Gelar Pelatihan

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Tangerang menggelar Kegiatan Pelatihan Kompetensi bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi se-Kota Tangerang.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak 24 September hingga 26 September 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Herman Suwarman.

Menurut Herman Suwarman bahwa, untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus koperasi sudah menjadi kewajiban pemerintah sehingga mampu menciptakan masyarakat yang berdaya saing.

“Koperasi di Kota Tangerang harus sehat, sehingga dibutuhkan kompetensi melalui pelatihan-pelatihan yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang,” kata Herman Suwarman.

Meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM), tentunya akan berdampak pada kemajuan koperasi dan peningkatan kinerja koperasi.

“Pengelola koperasi harus ditujukan dengan kompetensi atau keterampilan yang dimilikinya,” paparnya.

Herman menambahkan, melalui regulasi dan komitmen yang kuat dari pengurus koperasi, tentunya mampu memberikan sumbangsih kepada Pemkot Tangerang melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Bidang Koperasi, Abdul Kholil mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan dari Kementerian Koperasi dan UKM. Dimana, untuk tingkat Provinsi Banten hanya Kota Tangerang dan Kota Cilegon yang dipercaya menyelenggarakan kegiatan Pelatihan peningkatan kapasitas koperasian dan UKM.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini, tentunya akan meningkatkan SDM atau kompetensi pengurus koperasi dan pendamping koperasi, sehingga koperasi yang dikelola menjadi koperasi yang sehat,” pungkasnya seraya menambahkan, mereka (pengelola koperasi) pun diberikan wawasan tentang bagaimana caranya mengelola koperasi dan menyusun laporan keuangan.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, koperasi yang ada di Kota Tangerang menjadi koperasi yang sehat dan profesional serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada anggotanya,” pungkasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments