Mau Berangkat ke DPR, Polisi Hadang Ratusan Pelajar Asal Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Polsek Serpong berhasil mengahalau keberangkatan ratusan pelajar yang ingin menuju DPR melalui perjalan kereta api.

Diketahui, bentrokan kembali pecah dengan sejumlah pelajar dari berbagai daerah yang ingin mendatangi gedung DPR.

Kapolsek Serpong, Stefanus Luckyto mengatakan ratusan pelajar dari tingkat SMA, SMK dan SMP yang ingin menuju DPR ini berhasil dihalau di dua stasiun yakni Rawa Buntu dan Serpong.

“Iya ada rencana mereka bergerak menuju DPR dari beberapa stasiun di wilayah Serpong yakni Stasiun Rawa Buntu dan Serpong sekitar jam 1 siang. Ada 119 anak yang kami bawa ke Polsek Serpong untuk dibina. Dari beberapa sekolah Tangsel juga ada dari Tangerang Kota,” ujarnya, Rabu (25/9/2019).

Ketika dimintai keterangan di Polsek Serpong, ratusan pelajar ini tidak tahu tujuannya apa. Hanya termotivasi berita yang viral serta ajakan di berbagai media sosial yakni hastag #STMBergerak.

“Berdasarkan keterangan yang kita ambil mereka berangkat kesana, karena melihat viral ajakan ke gedung DPR menyampaikan aspirasi. Mereka tidak ada ajakan, dasarnya hanya berita yang viral. Kita lakukan pemahaman bahwa yang mereka lalukan tidak tepat, karena pas saya tanya tujuannya tidak ngerti hanya ikut ikutan saja,” terangnya.

Ke-119 pelajar ini, kemudian digeledah satu persatu tas yang mereka bawa dan tidak ditemuka senjata tajam.

“Kita lakukan juga tes urine dan hasilnya negatif,” imbuhnya.

Luckyto juga menjelaskan, bahwa ratusan pelajar ini mayoritas membolos sekolah. Hal ini, membuat jajaran Polsek Serpong memanggil orang tua serta pihak sekolah sekolah.

“Mereka membuat surat pernyataan dan kami mendatangi pihak sekolah masing-masing. Karena, mereka ini ada yang bolos, ada yang sudah pulang sekolah, tapi kebnyakan mereka bolos,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments