124 Kendaraan Berbahan Bakar Solar tak Lulus Uji Emisi

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan uji emisi terhadap kendaraan roda empat yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Tangerang, 18 September 2019.

Uji emisi yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mencatat ada 124 dari 988 kendaraan di Kota Tangerang tidak lulus uji emisi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan, uji emisi ini berlangsung tiga hari terhitung sejak 17 September hingga 19 September 2019 mendatang.

“Kalau hari ini masih didata, jadi belum ketahuan yang mana tidak lulus,” terang Dedi Suhada.

Dedi didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Agus Hendra mengungkapkan, untuk yang tidak lulus uji emisi tersebut didominasi kendaraan berkategori N yaitu mobil angkutan barang yang bertenaga solar.

“Untuk yang tidak lulus uji emisi, nantinya kita berikan arahan agar memperbaiki kendaraannya dan kita beri pengetahuan. Sebab, kendaraan yang tidak lulus uji emisi mengeluarkan gas buang yang mampu mencermari udara,”tuturnya.

Dedi menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk antisipasi pencegahan kualitas udara dari sektor emisi gas buang kendaraan itu menargetkan 2000 kendaraan dalam uji emisi.

“Bukan hanya uji emisi, ada juga memonitoring kualitas udara dan survei lalulintas. Maka itu, ini upaya Pemkot Tangerang menjaga kualitas udara di Kota Tangerang,” imbuhnya.(ydh)

Komentar Anda

comments