Penerbangan ke Kalimantan dan Sumatra Dibatalkan

oleh -

Palapanews.com- Kabut asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyelimuti wilayah Kalimantan dan Sumatra mengganggu penerbangan jarak pandang pesawat.

Puluhan penerbangan dengan rute Bandara Soekarno-Hatta menuju bandara di Kalimantan dan Sumatra atau sebaliknya terpaksa dibatalkan.

“17 penerbangan cancel pada Senin, 16 September 2019, tiga penerbangan pada Selasa, 17 September 2019 siang ini cancel,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, Selasa, Selasa 17 September 2019.

Febri menjelaskan, tiga penerbangan yang gagal terbang siang ini dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta menuju Kepulauan Riau dan Bengkulu. Pembatalan tersebut berdampak pada penundaan pemberangkatan penerbangan lainnya selama sekitar 30-60 menit.

“Kami nyatakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi secara normal, hanya terkendala untuk bandara-bandara tujuan seperti Pontianak, Samarinda, Tarakan, dan sebagainya,” katanya.

Febri mengimbau para penumpang untuk terus memeriksa apakah terdampak pembatalan atau tidak sehingga dapat melakukan pilihan untuk melakukan refund atau reschedule.(rik)

Komentar Anda

comments