5 Bacalon Walikota Tangsel Kembalikan Formulir ke PDIP

oleh -
Bacalon Walikota Tangsel Heri Gagarin mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP. Foto: Jok

Palapanews.com- Hingga Selasa (17/9/2019), tercatat sudah ada 5 Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangsel yang telah melengkapi berkas pendaftaran, di penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel.

Sementara hingga pada Senin (16/9/2019) kemarin, panitia penjaringan mencatat ada 18 orang mengambil formulir pendaftaran. Dari jumlah tersebut, 5 orang yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke sekretariat PDIP Kota Tangsel di Jalan Raya Boulevard, Ruko Venice Blok JD/09, Graha Raya Bintaro, Serpong Utara.

“Hari ini pendaftaran ditutup. Bagi calon yang belum mengembalikan berkas, kita tunggu sampai pukul 00.00 malam ini,” kata Ketua Penjaringan Balon Walikota Tangsel, Suhari Wicaksono, Selasa (17/9/2019).

Ia menegaskan, Bacalon Walikota yang akan mengembalikan berkas harus menyerahkan 15 surat pernyataan di atas materai. Sedangkan syarat lainnya bisa menyusul kemudian. Syarat lainnya itu yakni surat kesehatan dan surat yang menyatakan calon tidak pernah berurusan dengan hukum yang dikeluarkan dari pengadilan.

“Berkas calon yang sudah dikembalikan, akan dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim tanggal 18-19 September 2019,” ujarnya.

Sedangkan pada 20 September, berkas seluruh calon akan diverifikasi ulang oleh DPD di Provinsi Banten. Selanjutnya DPD PDIP Banten akan menyerahkan berkas tersebut ke DPP.

“Ketentuan akhir siapa yang akan mendapat rekomendasi ada di DPP. Tapi bisa saja DPP punya pertimbangan lain, menganbil balon dari luar yang mengikuti penjaringan. Tapi sejarahnya belum ada kayak gitu, tergantung di DPP,” bebernya.

Dari data ke 18 Balon yang akan mengikuti bursa pencalonan walikota Tangsel tersebut, di antaranya Tb Rahmad Sukendar, Siti Nur Azizah, Heri Gagarin, Tomi Patria, Benyamin Davnie, Kolonel Beben Nurfadilah, Kemal Pasya, Aldrin Ramadian, Ade Irawan dan Muhamad.

Disusul Drajat Sumarsono, Gacho Sunarso, Roland, Fadh Pahdepie, M. Reza Ao, Arsid, Yusrianto dan Yardin Zulkarnaen.

“Sudah ada 5 bakal calon mengembalikan berkas. Pertama Kolonel Beben, Rahmad Sukendar, Drajat Sumarsono, Siti Nur Azizah dan Heri Gagarin. Malam ini yang belum mengembalikan kita tunggu sampai pukul 00.00,” pungkasnya. (jok)

Komentar Anda

comments