Kepincut Kursi Walikota Tangsel, Aktivis ICW Ini Daftar ke PDIP

oleh -
Ade Irawan (kiri) saat mengambil formulir penjaringan Bacalon Walikota-Wakil Walikota yang dibuka PDIP. Foto: Jok

Palapanews.com- Aktivis pegiat antikorupsi dari Indonesia Corupptions Watch (ICW) Ade Irawan, rupanya kepincut kursi Walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Dengan latar belakang tersebut, ia percaya diri untuk maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangsel lewat jalur penjaringan Bacalon Walikota-Wakil Walikota Tangsel yang dibuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam kesempatan itu, Ade mengatakan bahwa ia mantap dan yakin untuk maju di Pilkada Tangsel. Ia melihat, masih banyak yang harus dibenahi di kota perdagangan dan jasa tersebut. Salah satunya adalah soal pemerintahan yang bersih.

Kata dia, di Tangsel banyak ditemukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Hanya saja belum mendapat tempat dan terlibat langsung dalam pembangunan daerah.

“Ada aktivis dan kampus juga banyak di Tangsel. Ini bisa dimanfaatkan secara kolektif untuk membangun Tangsel yang lebih siap sejahtera dan bebas dari praktik korupsi,” Ade menegaskan.

Pada sisi lain, Ade mengaku telah melakukan komunikasi dengan banyak partai politik. Selain ke PDIP, Ade mengaku akan mendaftar ke beberapa partai politik yang juga membuka Penjaringan Bakal Calon Walikota.

“Saya juga telah membangun komunikasi politik dan beberapa beberapa partai. Karena kami melihat untuk maju di Pilkada itu tidak cukup hanya ada satu partai, tapi butuh koalisi partai politik agar bisa pengusung calon walikota. Dan PDIP salah satu partai yang menurut saya memiliki visi dan misi sama dengan latar belakang saya sebagai penggiat anti korupsi,” paparnya.

Ade juga berharap dirinya diberikan kemudahan untuk maju dalam kontestasi politik ini.

“Ya semoga saja niat baik saya ini dapat berjalan pula dengan baik, mendapat dukungan dari partai politik bersama sama kita perjuangkan kota ini ke arah yang jauh lebih baik,” pungkasnya. (jok)

Komentar Anda

comments