2021, Pemkot Depok Target Punya 126 Kampung KB

oleh -
Walikota Depok, M. Idris. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan Kota Depok terus menambah keberadaan Kampung Keluarga Berencana (KB). Penambahan ini dilakukan pihaknya, meski pembuatan Kampung KB di 63 kelurahan telah diselesaikan sesuai arahan pemerintah pusat.

“Upaya mencapai program Kampung KB sebagai salah satu implementasi Perda Ketahanan Keluarga. Ini pula sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Kita akan kejar lagi pembuatan Kampung KB di 63 kelurahan di Kota Depok,” ujarnya usai meresmikan Kampung KB Melati RW 11, Kelurahan Cilangkap, Tapos, Kamis (12/09/2019) lalu.

Dirinya menjelaskan, di beberapa kecamatan sudah ada yang menuntaskan pembuatan Kampung KB. Seperti di Beji, yang sudah memiliki 12 Kampung KB di 6 kelurahan.

“Tahun 2021 kita harus punya 126 Kampung KB. Sambil terus mempercepat pembuatan Kampung KB, evaluasi juga terus dilakukan agar Kampung KB benar-benar dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Kampung KB adalah program strategis untuk mengimplementasikan kegiatan prioritas pembangunan seperti program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya. Menurutnya, keberadaan Kampung KB diyakini dapat meningkatkan kualitas dan tujuan apa saja yang ingin diraih masyarakat di masa depan

“Kita berharap secepatnya dapat mewujudkan tujuan dibentuknya Kampung KB. Yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait demi mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” tutupnya. (kom)

Komentar Anda

comments