DPRD Tangsel, PAN-Gerindra Sepakat Bentuk Fraksi

oleh -
Perwakilan PAN dan Gerindra dalam konferensi pers soal pembentukan Fraksi Gerindra-PAN DPRD Tangsel. Foto: Jok

Palapanews.com- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung dengan Partai Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kedua partai ini bergabung dan sepakat membuat fraksi sendiri dengan nama Fraksi Gerindra-PAN DPRD Kota Tangsel.

Bergabungnya kedua partai ini dinyatakan langsung oleh Pengurus PAN dan Gerindra Provinsi Banten di Serpong, Minggu (8/9/2019). Dengan bergabungnya PAN ke Fraksi Gerindra, maka seluruh fraksi di DPRD kota Tangsel sudah lengkap dan siap untuk diparipurnakan.

Hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni, Ketua DPW PAN Banten Masrori, Ketua DPC Gerindra Tangsel Li Claudia Chandra, Ketua DPD PAN Tangsel Zulfahmi Harahap. Serta anggota DPRD dari PAN Asropi Setiawan dan Samtoni.

Ketua DPD PAN Tangsel, Zulfahmi mengatakan PAN memilih Fraksi Gerindra lantaran menurutnya partai besutan Prabowo Subianto itu merupakan partai besar. Terlebih, PAN dan Gerindra diakuinya mempunyai sejarah panjang yang tak bisa dikesampingkan.

“Simpang siur soal keberadaan PAN di DPRD Tangsel telah selesai, kami telah bergabung dengan Gerindra. Alasan kami memilih Gerindra karena Gerindra sangat menghargai kami, bahkan untuk nama fraksi pun nama PAN tetap ditulis yaitu Fraksi Gerindra-PAN,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Banten Nadra Soni mengatakan Fraksi Gerindra-PAN yang kini telah memiliki 10 kursi, tentunya diharapkan mampu membawa perubahan di parlemen dan menjadi tempat masyarakat Tangsel untuk mengadukan segala aspirasinya.

“Secara pribadi Gerindra sangat membuka pintu bagi PAN. Karena memang kita sudah bersama-sama sejak Pilpres 2014 lalu. Dan dengan beginiFraksi Gerindra-PAN memiliki 10 kursi tentunya kekuatan politik ini kita harapkan teman-teman di Tangsel mampu menjadi rumah bagi masyarakat Tangsel untuk mengadukan aspirasinya,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments