Realisasikan CSR, PT IKPP Tangerang Gelar Pelatihan Hidroponik

oleh -
Peserta Pelatihan Hidroponik CSR PT IKPP. foto : ky

Palapanews.com – Warga Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan senang mendapat pembekalan dalam Pelatihan Budidaya Hidroponik. Kegiatan berlangsung di Serua Farm, Bojongsari, Depok, Kamis (5/9/2019).

Pelatihan tersebut adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tbk Tangerang dalam rangka pemberdayaan masyarakat setempat.

Selain menyaksikan hasil budidaya hidroponik, peserta juga dibekali ilmu tentang bagaimana cara penanaman hingga panen sayuran hidroponik. Usai mendapat materi teori, peserta pun langsung diajak untuk mempraktekkan cara penanaman sayur hidroponik.

Menurut Kholisul Fatikhin, Head of Sustainabilty PT IKPP Tangerang, pelatihan hidroponik yang diikuti puluhan peserta dari Kecamatan Serpong Utara ini, untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat.

Kholisul Fatikhin, Head of Sustainabilty PT IKPP Tangerang (kiri). foto : ky

“Tanaman hidroponik lebih sehat, bebas dari bahan kimia serta sangat cocok untuk pertanian di perkotaan dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumah,” katanya.

Dia berharap dengan pelatihan Hidroponik ini masyarakat bisa mempraktekkan di rumah dan mengembangkanya. Hasilnya, selain bisa dijual, bisa juga untuk dikonsumsi keluarga. Dan pangsa pasar sayur hidroponik sangat bagus.

Pelatihan hidroponik ini kali kedua digelar juga sebagai program mendukung urban farming. Pesertanya berasal dari Kelurahan, Paku Jaya, Paku Alam, Pakulonan Barat dan LPM Kecamatan Serpong Utara.

Sulaeman, salah seorang peserta nampak sangat antusias dan menyampaikan apresiasi pada PT IKPP Tangerang yang telah memberikan kesempatan kepada warga untuk diberi pelatihan budidaya Hidroponik. “Sampai rumah langsung akan saya praktekkan,” ujarnya. (bd)

Komentar Anda

comments