Walikota Tangsel Lantik 2 Kepala OPD Hasil Lelang Jabatan

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melantik dua kepala dinas. Foto: Ist

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melantik dua kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Kedua OPD yang berganti nakhoda tersebut, yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Koperasi-UKM.

Mereka yang dilantik, yakni Mursinah yang sebelumnya Camat Serpong menjadi Kepala Satpol PP dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Deni yang kini menempati Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Keduanya dilantik Senin (2/9/2019), setelah melalui proses seleksi atau lelang jabatan.

Pada pelantikan, Airin berpesan agar pola pikir dan sikap dua pejabat eselon II yang dilantik berubah seiring pergantian posisinya. Pasalnya, menurut Airin menjadi pemimpin tinggi membutuhkan sikap dan karakter yang kuat.

“Menjadi pemimpin harus membina hubungan dengan baik terhadap bawahannya, membangun organisasi dengan kondusif, yang mampu mengelola hubungan yang baik. Jadi pemimpin harus bisa mengambil sikap, mampu mengendalikan diri, dan memiliki kepribadian yang matang,”katanya.

Sementara Mursinah yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP, mengungkapkan kalau dirinya tidak tahu ada pelantikan ini. “Saya dikabari jam 10.00 WIB, dan akan dilantik Pukul 11.00 WIB. Untungnya jas selalu sedia di mobil, jadi saya langsung gunakan jas yang ada,” tandasnya. (hms)

Komentar Anda

comments